Ular Piton Butuh Operasi Setelah Menelan Ini

Mungkin kamu pernah mendengar atau melihat ular piton yang menelan hewan lain seperti tikus, ayam, burung atau bahkan ular lain. Namun pernahkah kamu berpikir apa yang terjadi bila ular piton menelan benda yang tidak bisa dicerna? Bagaimana jika benda yang ditelan ular piton itu adalah sepatu? Itulah yang terjadi pada seekor ular piton di Queensland, Australia.

Tersebutlah seorang pria yang menaruh sepasang sepatu di samping tempat tidur saat dia tertidur. Ketika terbangun keesokan harinya, dia mendapati sepatunya tinggal satu. Sementara itu di tempat lain, petugas penangkap ular dari N&S Snake Catcher mendapati seekor ular piton yang kesulitan untuk berjalan lalu menangkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata di dalam tubuh ular piton tersebut terdapat sebuah sepatu. Menurut petugas, kemungkinan ular tersebut melihat tikus di dalam sepatu kemudian menelan sepatu beserta tikusnya. Kemungkinan lain, tikus berkeliaran di sekitar sepatu lalu si ular piton menangkap tikus dan sekaligus menelan sepatu yang berada di samping tikus.

Selanjutnya ular piton itu dibawa ke HerpVet, sebuah klinik hewan, untuk dilakukan pemeriksaan ronsen sehingga bisa dipastikan bahwa yang ada di dalam tubuh ular piton tersebut adalah sepatu. Setelah dipastikan keberasaan sepatu yang ada di dalam tubuh ular piton, selanjutnya dilakukan operasi pembedahan untuk mengeluarkan sepatu tersebut.

Setelah dilakukan operasi pengeluaran sepatu, ular piton tersebut selanjutnya dirawat dan direhabilitasi sebelum dilepas kembali ke habitatnya.

dokterMade :Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.
Disqus Comments Loading...