Pria Ini Menceraikan Istrinya Setelah 77 Tahun Menikah. Ini Alasannya…

Ada berita mengejutkan sekaligus unik datang dari tanah Italia. Seorang pria berusia 99 tahun tega menceraikan istrinya yang telah dinikahi selama 77 tahun karena alasan sepele.

Adalah Antonio C, pria Italia ini menuntut cerai istrinya karena menemukan sebuah surat yang telah berusia 60 tahun. Di dalam surat tersebut berisi tulisan tentang perselingkuhan istrinya dengan pria idaman lain. Meskipun sang istri telah mengakui kebenaran isi surat itu dan menyatakan tetap mempertahankan perkawinannya, sang pria tetap pada keputusannya.

Hanya karena selembar surat, perceraian pasangan yang telah dikaruniai 5 orang anak, 12 cucu dan 1 cicit ini tidak bisa dielakan. Antonio tetap pada keputusannya untuk menceraikan istrinya.

Antonio C. yang berasal dari Sardinia, Italia, pertama kali bertemu istrinya Rosa C., pada tahun 1930an saat ia bertugas sebagai Polisi di Napoli, Italia.

Bila perceraian antara Antonio C. dan Rosa C. ini diputuskan maka mereka menjadi pasangan tertua yang memutuskan untuk bercerai menurut catatan Telegraph. Sebelumnya, rekor pasangan tertua yang bercerai dipegang oleh pasangan Inggris Bertie dan Jessie Wood, keduanya berusia 98 tahun yang bercerai tahun 2009 setelah 36 tahun menikah.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.