Kisah Tragis Dibalik Tenggelamnya Titanic

Ramon Artagaveytia adalah satu satunya korban selamat dari terbakar dan tenggelamnya sebuah kapal laut pada tahun 1871 yang menewaskan 86 orang. Ramon Artagaveytia selamat setelah dia menceburkan diri ke laut dan berenang menuju tepi pantai terdekat.

Kecelakaan tersebut membuat pria asal Uruguay ini mengalami trauma psikis yang mendalam dan tidak mau menumpang kapal laut selama 40 tahun.

Akhirnya pada tahun 1912 dia memutuskan untuk kembali menumpang kapal laut untuk berlayar menuju Amerika Serikat setelah mengunjungi kepponakannya di Berlin. Dia memutuskan untuk singgah di Amerika Serikat sebelum melanjutkan perjalanan menuju Argentina. Nama kapal laut yang ditumpangi oleh Ramon Artagaveytia adalah Titanic.

Ramon Artagaveytia merupakan putra dari Ramon Fermin Artagaveytia, lahir di kota Montevideo, Uruguay pada bulan Juli 1840. Ia kemudian pindah dan menetap di Argentina.

Titanic akhirnya menjadi kapal laut terakhir yang ditumpangi oleh Ramon Artagaveytia. Dia tidak selamat dari kecelakaan tragis Titanic. Tubuh Ramon Artagaveytia ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di pantai dekat MacKay-Bennett, bersama dengan barang barang bawaan seperti jam tanga, sisir, pisau, uang emas $20 dan $64 di dalam buku harian.

Jenazah Ramon Artagaveytia dipulangkan ke Uruguay dan dimakamkan di Cementerio Central, Montevideo pada 18 Juni 1912.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan