Jika Wakanda Ikut Piala Dunia Maka Kemungkinan Seragamnya Akan Seperti Ini

Bagi penggemar serial superhero, pasti gak asing dengan nama Wakanda. Yap, Wakanda adalah sebuah negara antah berantah di pedalaman Afrika tempat hidup Black Panther bersama dengan rakyatnya. Karena tersembunyi dari dunia luar, maka untuk memasuki wilayah Wakanda, seseorang harus melewati pintu khusus yang tidak kasat mata.

Agar kerahasiaannya terjamin, Wakanda melengkapi diri dengan teknologi yang sangat canggih sehingga mampu melindungi wilayahnya dari serangan makhluk asing atau alien. Wakanda juga dilengkapi dengan perisai tidak kasat mata yang dapat mencegah masuknya makhluk asing yang memiliki niat jahat.

Karena berada di bumi maka Wakanda ingin berperanan dalam melindungi bumi dari serangan planet lain. Itu sebabnya Wakanda melalui Black Panther berniat membagi teknologi dan kemajuan ilmu pengetahuannya dengan bumi.

Keterlibatan Wakanda dalam kehidupan bumi tentu memantik rasa penasaran, bagaimana jika Wakanda benar benar ada dan ikut serta dalam perhelatan Piala Dunia 2018. Rasa penasaran ini juga menghinggapi seorang ilustrator dan desainer grafis asal Buffalo, Amerika Serikat, Mark Yesilevskiy. Beberapa hari yang lalu dia membagikan seragam sepak bola yang dia sebut sebagai seragam Dora Millaje atau Black Panther.

Corak seragam sepak bola ini memang sangat mirip dengan corak seragam yang dikenakan oleh Black Panther dalam membasmi kejahatan. Perbedaannya, bila seragam Black Panther mengandung Vibranium, logam dengan kekuatan yang luar biasa, seragam kesebelasan Wakanda terbuat dari kain khusus untuk olahraga. Memang sih, namanya seragam sepak bola ya tentu saja digunakan untuk bermain sepak bola, bukan melawan musuh sehingga tidak dibutuhkan proteksi yang mumpuni.

Bila ada yang tertarik dengan desain seragam ini, Yesilevskiy mempersilakan orang mencetak desain tersebut di sini https://www.markyesilevskiy.com/wakanda-world-cup-2018-away/. Saya gak tahu apakah desain ini dibagikan secara cuma cuma atau kudu dibayar dengan nominal tertentu.

Nah, apa yang dilakukan oleh Mark Yesilevskiy bisa jadi merupakan salah satu cara memeriahkan perhelatan Piala Dunia 2018 dengan cara cara yang unik. Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, apakah negara Wakanda benar benar ada? Mari sama sama kita tunggu kemunculannya. 🙂

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.