Tips Cara Sederhana Mendeteksi Kebohongan

Apakah kamu pernah berbohong? Atau apakah kamu pernah dibohongi seseorang? Sebenarnya baik berbohong maupun dibohongi memiliki dampak yang negatif terhadap tubuh. Seseorang yang berbohong atau dibohongi mengalami peningkatan stress yang berujung pada masalah kesehatan terutama kesehatan mental.

Studi terbaru bahkan ada yang menyebutkan bahwa mereka yang kerap berkata jujur cenderung memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat.

Lalu muncul pertanyaan, apakah kita bisa mendeteksi seseorang yang sedang berbohong?

Menurut para ahli, untuk mendeteksi seseorang berbohong atau tidak maka kamu harus mampu menggunakan kesan pertama yang kamu rasakan saat orang itu berbicara. Jangan memikirkan terlalu lama ucapan demi ucapan yang dia sampaikan sebab semakin lama kamu berpikir maka semakin percaya kamu dengan apa yang diucapkan.

Jadi, untuk mendeteksi kebohongan, menggunakan perasaan umumnya lebih tepat bila dibandingkan dengan otak. Artinya, gunakan perasaan atau kesan pertama yang kamu rasakan saat orang itu berbicara. Menurut beberapa studi, kesan pertama ini cukup efektif untuk mendeteksi kebohongan.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.