Pencucian Botol Bayi yang Salah Berakibat Fatal, Inilah Panduan Tepatnya!

Setiap orang tua tentu saja menginginkan yang terbaik untuk anaknya, apalagi itu merupakan anak pertama yang sudah dinanti sejak lama. Berbagai perlengkapan yang dibutuhkan dipenuhi dengan baik, mulai dari peralatan mandi, tidur, makan, sampai dengan bermain. Hal itu merupakan hal wajar, tetapi yang masih sering dilupakan oleh orang tua adalah merawat segala bentuk perlengkapan tersebut dengan baik sehingga terjaga kebersihan dan kesehatan anak baik.

Mencuci pakaian, tempat makan, tempat susu dan lain-lain itu merupakan aktivitas biasa sebagai seorang ibu. Tetapi apakah Anda sudah yakin juga semua kegiatan tersebut dilakukan dengan maksimal dan menggunakan produk baik. Misalnya saja saat Anda mencuci botol susu anak, jangan sembarangan karena dengan produk sabun botol susu bayi yang kurang tepat akan berakibat fatal. Misalnya saja keracunan karena bahan kimia yang terkandung dalam sabun berbahaya ataupun yang lainnya. Nah, seperti inilah yang perlu untuk diperhatikan lagi sebagai orang tua terutama mereka yang masih sangat baru.

Selain sabun pencuci botol yang khusus, ada pula deterjen khusus baju bayi yang khusus pula. Hal ini tentu saja menjadi pembeda antara produk yang digunakan untuk orang dewasa dan juga anak yang batu saja lahir. Jangan khawatir, Anda bisa percayakan semua kebutuhan tersebut pada Sleek baby yang memberikan produk terbaik untuk bayi. Banyak sekali jenis yang dapat Anda temukan dipasaran, antara lain:

1. Sabun mandi khusus bayi.
2. Sabun pencuci pakaian khusus bayi.
3. Sabun pencuci botol dan perlengkapan khusus bayi.
4. Shampoo untuk bayi.
5. Diapers cream untuk atasi ruam popok khusus bayi.

Yang telah disebutkan diatas, masih ada beberapa jenis lagi yang perlu Anda ketahui untuk mendukung kebersihan dan kesehatan buah hati. Jadi pada intinya panduan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan bayi adalah bukan saja menyiapkan segala kebutuhan dengan baik tetapi juga perhatikan beberapa produk yang digunakan. Setelah semuanya sudah Anda pahami, bukan tidak mungkin kesehatan anak atau buah hati akan lebih terjaga baik.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.