4 Trik WhatsApp Yang Wajib Kamu Ketahui

WhatsApp masih merupakan aplikasi pengiriman pesan yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia. Sampai dengan awal 2017, pengguna aktif WhatsApp telah mencapai 1,2 Milyar akun.

Mungkin saat ini kamu merupakan salah satu pengguna aktif WhatsApp, tapi tahukah kamu ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan pada aplikasi ini?

1. Lacak Lokasi Teman
Walau ribet, caranya adalah buka WhatsApp web, mulai ajak chatting orang yang kamu mau tahu lokasinya. Pastikan semua aplikasi dihentikan. Ketik CTRL+ALT+DEL untuk buka task manager. Kecuali browser untuk chatting. Lalu Win + R dari keyboard komputer. Ketik cmd lalu tekan enter. Pada command prompt, ketik netstat-an, tekan enter, catat alamat IP, terakhir, tracking untuk tahu lokasinya lewat situs.

2. Buat Chat Palsu
Bisa bikin “gede rasa” buat temen kamu yang lagi suka sama seseorang misalnya. Bilang saja kamu sudah chatting sama gebetannya. Buat percakapan palsu lewat aplikasi Fake Chat Simulator.

3. Tahu Pesan Sudah Dibaca Atau Belum
Centang biru merupakan pertanda bahwa pesan sudah dibaca. Tapi, banyak memilih untuk non-aktifin fiturnya. Nah, kamu bisa tau pesan ini sudah dibaca atau belum dengan mengirimkan pesan suara, maka centangnya berubah menjadi biru.

4. Kirim Pesan Kosong di WhatsApp
Pernah dapet pesan kosong? Tak ada titik ataupun spasi. Tapi waktu iseng coba kirim spasi malah gagal. Begini caranya, instal aplikasi Empty, selesai instal, jalanin aplikasi, lalu pilih kontak yang ingin kamu kirimi pesan kosong.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.