Twitter For Android Akan Dibekali Set Emoji Sendiri Untuk Mencegah Hal Ini

Pernah ngalamin tampilan emoji pada Twitter yang tidak sesuai harapan? Kesalahan tampilan emoji ini umumnya dialami oleh pengguna Twitter for Android. Untuk mengatasi masalah itu, Twitter berencana menyertakan set emoji sendiri dalam Twitter for Android pada update yang akan datang.

Masalah ini paling kentara saat pengguna iOS memposting twit dengan emoji. Pengguna Android kadang melihat twit ber-emoji dari pengguna iOS berupa kotak yang disilang (bisa dilhat pada gambar). Sebenarnya masalah ini ada di Android, tetapi Twitter memiliki inisiatif sendiri untuk memperbaikinya.

Jadi nantinya, emoji yang dikirimkan dari Twitter for Android tidak tergantung lagi dari jenis Android yang digunakan. Twitter akan menyertakan set emoji sendiri yang disebut dengan istilah “Twemoji” pada Twitter for Android. Cara yang sama sebenarnya sudah dilakukan Twitter pada tampilan Twitter for web.

Mudah mudahan langkah yang ditempuh Twitter ini bisa membuat tampilan Twitter menjadi lebih meriah tanpa harus memikirkan penggunaan sistem operasi yang tepat.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.