Smartphone Dengan Tampilan Layar Holografik Segera Menjadi Kenyataan

Beberapa bulan yang akan datang, tepatnya saat musim panas di belahan bumi utara, sebuah smartphone dengan tampilan layar holografik akan segera diperkenalkan ke publik. Belum dijelaskan secara spesifik bagaimana tampilan layar holografik itu, tetapi peluncuran teknologi baru ini tentu saja akan membuat smartphone Android menjadi semakin menarik.

Adalah RED, sebuah perusahaan yang memproduksi digital kamera khusus sinema berteknologi tinggi. Kamera sinema produksi RED selama ini digunakan untuk merekam film film karya sutradara kelas dunia seperti James Cameron dan Michael Bay.

Kini RED merambah dunia smartphone dengan memproduksi smartphone Hydrogen, yang salah satu keunggulannya adalah tampilan layar holografik. Tidak seperti tampilan 3D lainnya yang membutuhkan kacamata khusus, tampilan layar holografik smartphone Hydrogen nantinya bisa dinikmati dengan mata telanjang. Tidak hanya itu, smartphone Hydrogen juga dilengkapi dengan perangkat audio kualitas tinggi dan kamera yang memiliki kemampuan menakjubkan.

Menurut rilis yang dilansir AT&T dan Verizon, peluncuran Hydrogen nantinya bersamaan dengan peluncuran “Hydrogen network” yakni platform video 4 dimensi yang direkam dengan kamera “4-view”.

Meskipun belum ada rilis resmi tentang harga jual Hydrogen, menurut bocoran yang saya terima, harga smartphone canggih ini sekitar $1.295 dan $1.595 USD. Mahal ya? Yap, harga yang jauh melebihi harga iPhone X ini mudah mudahan sesuai dengan ekspektasi kebanyakan orang tentang kehadiran sebuah smartphone yang benar benar canggih.

Kita tunggu saja.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.