Inilah Platform Media Sosial Terbaik

Baru baru ini The Pew Research Center yang berkedudukan di Amerika Serikat melakukan survei tentang penggunaan internet dan media sosial di kalangan masyatakat Amerika Serikat. Mereka mencoba menggali lebih dalam tentang internet dan media sosial yang menjadi kebutuhan orang Amerika.

Hasilnya, Facebook dan Youtube masih menjadi platform media sosial yang paling digemari masyarakat Amerika. Berdasarkan laporan Pew, 68% orang Amerika Serikat merupakan pengguna Facebook dan tiga perempatannya mengakses Facebook setiap hari. Pengguna Facebook juga dari berbagai kalangan, baik mereka yang berasal dari kalangan muda maupun usia lanjut.

Sedangkan Youtube menjadi platform media sosial yang paling lama ‘memaksa’ penggunanya untuk memandang layar gadget. Selain itu, Youtube juga menjadi media sosial dengan jumlah pendapatan iklan terbesar. Penggemar Youtube sendiri kebanyakan berasal dari kalangan usia muda atau sekitar 80 persen penonton Youtube berusia antara 18 sampai 24 tahun.

Para kawula muda tampaknya tidak terlalu peduli dengan sejarah media sosial, mereka menjadi pengguna aktif media sosial di berbagai macam platform. Diantara penduduk Amerika Serikat yang berusia antara 18 sampai 29 tahun, 88 persen mengaku menggunakan berbagai macam platform media sosial.

Snapchat banyak digunakan oleh mereka yang berusia muda, sedangkan rasio perbedaan usia pengguna tidak terlalu tampak pada Instagram dan Twitter. Menurut Pew, pengguna Twitter mulai mengalami peningkatan meskipun belum terlalu signifikan.

Umur tidak selalu menjadi faktor utama pembeda dalam pemilihan platform media sosial. Perbedaan jenis kelamin tampak pada pengguna Pinterest. Platform media sosial ini lebih populer di kalangan wanita bila dibandingkan dengan pria.

Platform media sosial yang banyak berasal dari kalangan menengah ke atas dan lulusan perguruan tinggi adalah LinkedIn. Tentu saja hal ini berhubungan dengan faktor pekerjaan karena media sosial ini memang khusus ditujukan untuk mereka.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.