Google Mengijinkan Pengguna Berkomentar Di Hasil Pencarian

Tampaknya Google tak kapok bermain main di fitur sosial pasca dibekukannya Google+ karena masalah kebocoran data privasi pengguna. Seperti dilansir oleh komunitas 9to5Google, Google berencana memberikan peluang bagi penggunanya untuk berkomentar dalam hasil pencarian. Tentu saja untuk tahap awal, kemungkinan komentar pengguna ini akan ada pada hasil pencarian pertandingan olahraga live.

Menurut rumor yang berkembang, komentar pengguna pada pertandingan olahraga live nanti akan dipisahkan dengan komentar atau feedback dari komentator profesional. Fitur ini nantinya juga akan ditambahkan filter sehingga bisa menampilkan komentar terbaik. Tentu saja, komentar yang masuk akan dimoderasi sehingga terbebas dari komentar spam atau pelanggaran lainnya.

Google sendiri masih enggan berkomentar mengenai rencana ini dan menurut mereka belum ada rencana untuk memunculkan fitur tersebut dalam waktu dekat ini. Namun, melihat potensi keuntungan yang didapat dari fitur komentar dalam hasil pencarian ini, tampaknya Google tidak bisa begitu saja memalingkan muka. Komentar pada kondisi kondisi tertentu akan mempererat hubungan antara Google dengan penggunanya. Mereka tentu saja lebih memilih berkomentar langsung pada hasil pencarian bila dibandingkan harus berkunjung ke laman web asal tulisan. Ujung ujung, iklan untuk ini pun akan berdatangan.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.