Fitur Baru Instagram Ini Cocok Untuk Teman Yang Tidak Disukai

Berteman di media sosial tentu saja sangat menyenangkan. Selain memperluas pergaulan, melalui media sosial kita juga bisa bertemu dan bercakap cakap dengan teman teman lama. Tentu saja tidak semua teman yang kita ajak berteman di media sosial itu menyenangkan. Salah satunya adalah teman yang suka membagikan hal hal yang menganggu atau tidak kita sukai. Selama ini cara yang cukup ampuh untuk mengatasi teman seperti ini adalah berhenti berteman atau berhenti mengikuti.

Sayangnya, berhenti berteman atau berhenti mengikuti teman tidaklah semudah yang dibayangkan. Apalagi saat ini ada aplikasi yang bisa memberitahu kita saat seseorang berhenti mengkuti. Bisa bisa masalah ini merembet ke perdebatan di dunia nyata. Kamu gak mau kan menghadapi masalah seperti ini?

Untungnya Instagram memiliki solusi untuk permasalahan seperti ini. Dalam update terbarunya, pengguna Instagram dimungkinkan untuk membisukan update status/foto dari teman yang tidak kita sukai tanpa harus berhenti berteman/mengikuti. Jadi, kita tidak perlu khawatir pertemanan akan rusak hanya gara gara update status di Instagram.

Caranya pun sangat mudah, cukup tekan tiga titik yang ada di pojok kanan atas posting terbaru temamnu lalu pilih opsi “Mute”. Nanti kamu akan dikasi pilihan, apakah akan membisukan semua status terbaru dari temanmu atau hanya gambar saja.

Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa bercakap cakap dengan teman tersebut melalui pesan, meskipun kamu telah membisukan posting atau status temanmu itu. Kamu juga masih bisa memeriksa posting temanmu itu dengan cara mengunjungi halaman profilnya.

Silakan cek Instagramu sekarang, mungkin sudah ada perubahan. Kalau belum, harap bersabar, mungkin kamu belum mendapat giliran update.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.