Atari Membuat Konsol Game Lagi

Kalian yang lahir tahun 70 atau 80an pasti mengenal nama Atari. Yap, Atari adalah salah satu produsen konsol game yang cukup populer di tahun 80an dan 90an. Namun karena kalah bersaing dan ada masalah internal, Atari berhenti memproduksi konsol game 20 tahun yang lalu.

Nah, kini setelah 20 tahun, ada kabar baik dari peruhasaan ini. Jumat kemarin, Atari mengumumkan akan merilis konsol game terbaru mereka.

Diwawancarai secara eksklusif oleh GameBeats, CEO Atari, Fred Chesnais membenarkan berita tersebut dan menyebutkan perusahaan game yang bermarkas di New York ini memiliki beberapa rencana besar ke depannya.

Kebangkitan Atari sebenarnya sudah bisa dilihat minggu lalu saat perusahaan ini merilis Atari Box, sebuah konsol unik yang fiturnya masih menjadi misteri.

Menurut Chesnais, saat ini Atari masih merampungkan beberapa fitur pada Atari Box terutama dari sisi desain. Sedangkan bagaimana nantinya konsol ini bekerja termasuk game game yang akan dimainkan, masih belum ada informasi.

Atari sempat memimpin konsol game rumahan di akhir 70an, setelah akhirnya mengalami kemunduran di tahun tahun selanjutnya. Jaguar adalah konsol game terakhir yang dikeluarkan oleh perusahaan ini di tahun 1993. Jaguar berhenti diproduksi 2 tahun kemudian dengan angka penjualan sebanyak 125ribu unit.

Setelah Atari bangkit dari kebangkrutan di tahun 2013, Chesnais membawa perusahaan ini untuk fokus di game mobile.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.