Apple Mengusulkan 13 Emoji Baru Yang Mewakili Penyandang Disabilitas

Perusahaan teknologi raksasa Apple mengusulkan penambahan 13 emoji baru yang mewakili para penyandang disabilitas. Usulan Apple kepada Unicode Consortium tersebut seperti dilansir dalam laman Emojipedia.

Menurut Apple, selama ini, emoji yang tersedia telah mewakili berbagai macam pilihan, tetapi pilihan untuk penyandang disabilitas masih sangat kurang dan terbatas. Itu sebabnya, Apple meminta penambahan 13 emoji baru untuk mewakili para penyandang disabilitas ini.

Ketigabelas emoji baru tersebut antara lain, telinga dengan alat bantu dengar, orang menggunakan tongkat atau duduk di atas kursi roda, anjing pemandu dan tangan palsu. Bila ditambahkan dengan perbedaan warna kulit maka total ada 45 emoji baru yang diusulkan untuk ditambah.

Masih menurut Apple, penambahan emoji untuk penyandang disabilitas ini merupakan langkah awal. Langkah selanjutnya adalah membuat emoji emoji tersebut menjadi lebih mudah diakses oleh penyandang disabilitas.

Pertemuan The Unicode Technical Committee yang membahas tentang penambahan emoji ini menurut rencana akan dihelat bulan depan. Jika disetujui maka emoji baru ini akan menjadi kandidat pengisi Emoji 12.0 yang menurut rencana akan dirilis pertengahan tahun 2019.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.