Aplikasi Ini Ditutup Yahoo Sebulan Setelah Diluncurkan

Masa masa sulit Yahoo sepertinya belum menemui titik akhir. Terakhir, sebuah aplikasi keuangan yang baru sebulan diluncurkan terpaksa ditutup oleh Yahoo karena sepinya peminat. Aplikasi finansial berbasis sosial besutan Yahoo tersebut adalah Tanda. Terdengar asing ya? Wajar karena aplikasi ini baru sebulan meluncur secara resmi di App Store dan Play Store.

Kurangnya minat terhadap Tanda terlihat dari jumlah unduhan yang hanya berjumlah 37.000 kali dari pengguna iOS dan Android. Saking sedikitnya pengunduh, aplikasi ini bahkan tidak masuk ke dalam 1.500 aplikasi populer di App Store.

Konsep dari Tanda sebenarnya bagus. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menyimpan uang bersama sama untuk tujuan jangka pendek. Sistem yang mirip arisan ini, mengelompokan pengguna dalam satu grup lalu masing masing pengguna menyetorkan uang dalam jumlah yang sama. Setiap bulan, salah satu pengguna dari kelompok itu menerima uang hasil pengumpulan tersebut secara bergantian.

Sistem arisan tidak begitu populer di Amerika Serikat, mungkin itu sebabnya Tanda tidak begitu menarik perhatian pengguna di sana. Mungkin kalau Tanda diluncurkan di Indonesia sambutannya akan berbeda karena disini arisan sangat populer.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *