X

Pilihan Profesi Tepat Untuk Mereka Yang Introvert

Memang tidak semua orang bisa nyaman menghabiskan waktu kerjanya dengan orang baru yang tidak dikenal. Mereka ini dikenal dengan istilah orang yang introvert. Orang introvert cenderung nyaman menyendiri dan hanya akan bergaul dengan teman-teman dekatnya saja.

Bagi Anda yang juga seorang introvert dan tidak ingin bertemu bersosialisasi dengan orang banyak, profesi berikut bisa dicoba. Ingin tahu profesi apa saja untuk orang introvert? Simak berikut ini

Programmer

Mereka yang bekerja sebagai programmer ini hanya akan menghabiskan lebih banyak waktunya di depan meja staff saja. Karena seorang programmer umumnya sibuk dengan dunianya sendiri untuk melakukan coding. Kalaupun bersosialisasi, biasanya di dunia maya yaitu melalui platform chatting atau email.

Desain grafis

Orang yang bekerja sebagai desainer grafis akan lebih banyak menghabiskan waktunya di depan computer untuk menghasilkan karya. Karya tersebut bisa berupagambar, logo, animasi, hingga film. Meski tidak menuntut untuk bersosialisasi dengan banyak orang, namun seorang desainer grafis harus memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi ketika membuat gambar atau logo yang diminta oleh klien.

Astronom

Astronom mempelajari hal yang berhubungan dengan langit dan semesta. Maka mereka pun cnederung akan lebih banyak bekerja dengan satelit untuk melakukan observasi. Selain itu, seorang astronom akan lebih banyak waktu untuk menganalisa foto satelit dengan konsentrasi tingkat tinggi.

Data analis

Pekerjaan untuk orang yang introvert lainnya ialah data analis. Seorang analis ini mampu menelaah hipotesis dan kemungkinan dalam angka dalam waktu berjam-jam dengan sabar. Dengan begitu, profesi ini akan menuntut Anda untuk berkutat dengan data. Data analis akan berinteraksi dengan orang lain ketika akan mempresentasikan hasil analisisnya ke tim lain.

Penulis

Banyak sekali penulis yang dikenal sebagai pribadi yang introvert. Hal ini dikarenakan orang introvert memiliki pikiran dan imajinasi yang sangat sibuk sehingga harus sesegera mungkin dituangkan dalam bentuk tulisan. Tak hanya itu, orang introvert pun mampu mengekspresikan dirinya lebih baik melalui tulisan dibanding secara lisan. Tak heran, kan, banyak penulis yang introvert?

dokterMade :Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.