Orang Misterius Membeli Mainan Senilai Sejuta Dollar Untuk Disumbangkan

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca tentang bangkrutnya sebuah jaringan toko mainan terbesar di Amerika Serikat, Toys ‘R’ Us. Berkenaan dengan hal tersebut, lebih dari 700 toko Toys ‘R’ Us  di seluruh Amerika Serikat akan menghentikan operasionalnya mulai bulan ini.

Kondisi ini tentu saja menjadi berita buruk bagi anak anak Amerika Serikat. Surga mainan yang bernama Toys ‘R’ Us akan tinggal kenangan berikut seluruh kesenangan dan kegembiraan yang selama ini ditawarkan.

Bangkrutnya Toys ‘R’ Us tidak terlepas dari beralihnya permainan anak anak dari permainan fisik ke permainan digital atau video games. Anak anak lebih senang memainkan game di gadget dibandingkan dengan memainkan mainan fisik berupa robot atau mobil mobilan. Kondisi serupa sepertinya tidak berbeda jauh dengan apa yang terjadi di Indonesia.

Dibalik penutupan operasional Toys ‘R’ Us, ada berita menarik yang terjadi minggu ini. Seorang yang tidak mau disebutkan namanya, memborong mainan yang terdapat pada sebuah outlet lokal Toys ‘R’ Us, di Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat. Tidak tanggung tanggung, mainan yang diborong nilainya mencapai 1 juta dollar Amerika Serikat.

Menurut karyawan Toys ‘R’ Us, seluruh mainan yang dibeli oleh orang misterius itu menurut rencana akan disumbangkan untuk anak anak yang menetap di sekitar tempat itu.

Akibat dari pembelian dalam jumlah besar ini, karyawan Toys ‘R’ Us yang seharusnya menutup toko, dibuat sibuk dengan proses pembungkusan seluruh mainan yang dibeli oleh orang misterius itu. Mainan yang telah dibungkus selanjutnya diangkut menggunakan truk untuk dibagikan ke anak anak di daerah tersebut.

Dermawan mainan ini memang betul betul serius menyembunyikan identitasnya. Saat bertransaksi, dia hanya berbicara dari balik pintu toko yang terkunci dan itupun dilakukan hanya dalam beberapa menit sehingga tidak ada yang bisa menyadari ciri ciri dari orang tersebut.

Sayangnya sampai saat ini masih belum jelas bagaimana proses pembagian mainan yang akan dilakukan. Siapa saja anak anak yang akan beruntung mendapatkan mainan tersebut.

Seandainya dermawan itu tinggal di Indonesia, tentu akan sangat mengembirakan bagi anak anak Indonesia. Apalagi bulan depan anak anak Indonesia akan berbahagia memperingati Hari Anak Nasional. Mudah mudahan ada orang kaya di Indonesia yang memiliki niat mulia seperti orang misterius di Amerika Serikat itu.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.