X

Dimana Starman Saat Ini?

Beberapa waktu yang lalu pengusaha asal Amerika Serikat, Elon Musk meluncurkan roket Falcon Heavy dengan membawa sebuah misi khusus. Misinya adalah mengorbitkan mobil Tesla Roadster SpaceX ke ruang angkasa dengan dikendarai oleh sebuah boneka mannequin yang berpakaian astronot. Boneka yang diberi nama Starman dan mobil Tesla Roadster ini selanjutnya akan melintasi sebuah orbit berbentuk elips yang sangat lebar yang memungkinkan mereka mendekati planet Mars.

Kita tentu penasaran, bagaimana caranya mengikuti perjalanan dari Starman ini mengingat baterai yang terdapat pada Roadster telah meleleh dan tidak bisa lagi mengirimkan foto siaran langsung dari ruang angkasa?

Untunglah ada orang yang bernama Ben Pearson. Insinyur bidang kelistrikan yang bekerja pada perusahaan SpaceX milik Elon Musk ini membuat sebuat website yang dapat memberikan data secara realtime perjalanan dari Starman. Website yang diberi nama ‘Where is Roadster’ bisa diakses oleh siapa saja yang membutuhkan informasi tentang misi Starman.

Selain memberi update data tentang perjalanan Starman, website buatan Ben Pearson juga memberikan prediksi perjalanan Starman dalam beberapa tahun kedepan, termasuk kapan Starman akan sangat dekat dengan matahari, planet dan benda benda angkasa lainnya.

Bagaimana? Apakah kamu penasaran? Silakan mengunjungi website di atas.

Topik: Sains
dokterMade :Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.