Cek Skor Pertandingan Piala Dunia Langsung Dari Laptop. Begini Caranya…

Final piala dunia sepak bola baru saja dimulai. Kamu bisa menonton perhelatan akbar insan sepak bola dunia ini melalui berbagai media. Mulai dari televisi dengan antena UHF, televisi satelit berlangganan dan televisi via protokol internet. Saat di jalan pun kamu masih bisa menikmati siaran langsung piala dunia melalui streaming internet.

Nah, bagi kamu yang sibuk bekerja di depan laptop sehingga kamu tidak sempat melihat pertandingan piala dunia, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui skor pertandingan piala dunia tanpa harus memalingkan pandangan dari layar laptop. Cara ini bisa digunakan untuk laptop berbasis Windows ataupun Mac OS.

Untuk kamu pengguna Windows, kamu tinggal klik Start Menu, lalu ketik “World Cup”. Sedangkan untuk kamu pengguna Mac OS, kamu tinggal buka Spotlight yang ada di pojok kanan atas layar utama laptop, lalu ketik “FIFA World Cup”.

Setelah itu, kamu akan melihat tampilan seperti ini:

Kamu juga bisa meminta skor pertandingan melalui Google Assistant saat kamu sedang memegang smartphone. Kamu tinggal mengetik World Cup Score atau langsung mengucapkan di depan smartphone setelah mengaktifkan Google Assistant.

Sayangnya saat saya coba di Windows 10 versi Indonesia, cara di atas gagal. Hal ini mungkin disebabkan karena Windows versi Indonesia atau Windows berbahasa Indonesia belum mendukung Cortana.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.