Sony Gak Sengaja Lakukan Ini Di Channel Youtube-nya

Pernah secara tidak sengaja mengunggah sesuatu yang sifatnya pribadi ke dunia maya? Bagaimana rasanya bila kesalahan itu baru disadari beberapa jam kemudian.

Itulah yang dialami oleh Sony beberapa jam yang lalu. Sony Pictures Home Entertainment sebagai salah satu produsen film terkemuka Hollywood seacara tidak sengaja mengunggah sebuah film ke channel Youtube-nya. Tidak tanggung tanggung, film yang diunggah berupa film baru dengan durasi lengkap atau sekitar 1:29:46.

Film yang menjadi korban kesalahan Sony kali ini adalah film Khali The Killer. Film yang tidak diputar di bioskop ini hanya dijual dalam bentuk DVD dan disewa melalui Youtube. Untuk mempromosikan film Khali The Killer, seperti biasa Sony akan mengunggah cuplikan atau trailer film tersebut di channel Youtube milik Sony. Entah kenapa, bukan trailer film yang diunggah tetapi justru versi lengkap dari film tersebut.

Menurut rilis the Independent, versi full dari film Khali The Killer sempat berada di channel Youtube Sony selama 6 jam dan sudah ditonton sebanyak 11.000 kali. Sony akhirnya menghapus film tersebut dari channel Youtube-nya tanpa ada penjelasan resmi.

Khali The Killer adalah sebuah drama kriminal yang ditulis dan disutradarai oleh Jon Matthews. Film yang dibintangi oleh Richard Cabral ini mengisahkan tentang seorang pembunuh bayaran yang memutuskan pensiun setelah menyelesaikan tugas terakhirnya.

Film Khali The Killer diunggah ke channel Youtube Sony dengan judul “Khali the Killer: Official Red Band Trailer Now on DVD & Digital.” Film ini tidak ditayangkan di bioskop dan diedarkan dalam bentuk DVD sejak Nopember tahun lalu. Versi lengkap film ini juga tersedia dalam bentuk rental di Youtube. Nah, mungkin kesalahan unggah ini terjadi karena adanya kebingungan saat mengunggah film yang versi rental. Hal ini memungkinkan karena baik versi rental maupun trailer sama sama diunggah di channel resmi Youtube Sony.

Sony sendiri enggan berkomentar dan menanggapi kesalahan unggah yang mereka lakukan. Mungkin mereka menganggap film yang salah unggah adalah film biasa biasa saja. Gak kebayang kalau yang salah unggah adalah film superheronya Marvel.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.