Netflix Dilarang Mengikuti Cannes Film Festival, Ini Alasannya

Sebagai salah satu produsen film film berkualitas, Netflix tentu berharap salah satu filmnya bisa menjadi pemenang dalam berbagai ajang penghargaan insan perfilman. Namun, Netflix harus mengubur harapannnya itu di ajang Cannes Film Festival. Menurut laporan yang dipublikasikan dalam The Hollywood Reporter, Netflix dilarang mengikuti ajang Cannes Film Festival karena Netflix menolak film film yang mereka produksi ditayangkan di bioskop.

Daripada menanyangkan di bioskop, Netflix lebih memilih menayangkan film film terbaru mereka melalui layanan streaming dan pada kasus kasus tertentu, film film produksi Netflix bisa dinikmati baik secara online maupun offline.

Tahun lalu dalam ajang yang sama, dua film produksi Netflix, Okja dan The Meyerowitz Stories menuai protes dari insan perfilman Perancis. Saat itu, Netflix gagal mengikuti saran dari panitia Cannes Film Festival agar kedua film tersebut ditayangkan di bioskop bioskop Perancis sesuai dengan aturan media Perancis.

Meskipun dilarang mengikuti ajang Cannes Film Festival, film film produksi Netflix masih bisa ditayangkan pada ajang tersebut, tetapi film film tersebut tidak berhak untuk mendapatkan piala bergengsi di ajang Cannes Films Festival, Palme d’Or.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.