Susu Sebagai Sumber Vitamin Dan Mineral Pelengkap Gizi Harian Anda

Susu adalah salah satu jenis pangan yang paling dini sudah Anda rasakan. Setiap bayi yang lahir akan dibiasakan untuk meminum susu dari ibunya atau biasa disebut ASI (Air Susu Ibu). Bahkan pemerintah sudah mencanangkan golden time khusus untuk pemberian ASI berupa ASI ekslusif tanpa memberikan tambahan makan lainnya. Selain karena mengandung colostrum yang merupakan kandungan terbaik ASI yang berwarna kekuningan dan keluar di awal masa menyusui, ASI juga dapat menjadikan sang ibu menjadi lebih sehat. Memberikan ASI pada bayi akan mempererat jalinan ikatan batin antara ibu dan bayi yang didekapnya.

Saat sudah tumbuh dan melewati masa mengonsumsi ASI, masih ada susu sapi yang dapat memenuhi gizi harian Anda. Susu sapi sesuai dengan namanya diproduksi langsung oleh hewan memamahbiak yang bernama sapi. Susu sapi diproduksi masal dan besarbesaran oleh banyak perusahaan sehingga kita hampir bisa menjumpainya di jual di semua mini market dan warung biasa. Kepopuleran susu sapi terjadi berkat rasanya yang enak dan membuat peminumnya merasa ketagihan. Kemasan yang dijual untuk susu sapi pasteurisasi pun bermacam macam. Terdapat ukuran kecil 200 ml, atau bahkan lebih kecil lagi 150 ml yang biasa di produksi khusus untuk anak-anak. Untuk Anda yang terbiasa menjadikan susu sapi sebagai teman makan sereal di pagi hari, bisa memilih susu pasteurisasi yang berukuran terbesar yaitu 1 liter.

Vitamin dan mineral yang lengkap menjadikannya pelengkap 5 sempurna

Anda tentu sudah terbiasa dengan istilah makanan 4 sehat 5 sempurna. Salah satu komponen pelengkap dari semua itu adalah susu sebagai bagian ke 5. Susu dianggap sangat penting oleh dinas kesehatan sehingga sosialisasi makanan 4 sehat 5 sempurna makin gencar di sebarkan ke berbagai kalangan.

Meminum susu memang konon dapat menghaluskan kulit tubuh Anda, begitu pula dengan handbody untuk kulit kering yang dapat melembutkan. Penggunaan micellar water untuk kulit sensitif mampu membersihkan tanpa melukai kulit wajah Anda yang rentan terluka.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.