Kolaborasi ASUS Dan OK GO Yang Bikin Merinding

Ada yang menarik dari acara peluncuran ZenFone 5 di ajang Mobile World Congress, Barcelona, Februari lalu, yakni kehadiran band OK GO yang turut memeriahkan acara tersebut. Grup band unik asal Amerika Serikat ini tampil dengan ciri khas mereka yaitu menggabungkan elemen audio visual dengan ekspresi musik yang menyenangkan. Band yang digawangi oleh Damian Kulash ini seakan tidak pernah habis dalam menghasilkan kreasi kreasi yang bikin penonton merinding.

Penampilan OK GO bersama ASUS kembali mengguncang jagat hiburan Youtube dengan kolaborasi unik berupa video promosi terbaru ZenFone 5 yang tergolong unik. Penampilan OK GO dalam promosi video tersebut merupakan kolaborasi dengan ASUS yang dimulai akhir mei tahun ini.

Dalam video berdurasi 1 menit 26 detik ini, Ian Eastwood, yang merupakan penari dan koreografer profesional tampil menari dengan kostum yang tersusun dari kumpulan 89 unit ZenFone 5 di depan sebuah layar besar yang seakan dirakit dari ribuan unit ZenFone 5 dan notch-nya yang menjadi daya tarik dari smartphone itu tersebut, sembari menggarisbawahi kembali fitur-fitur Artificial Intelligence (AI) dari ZenFone 5 dalam video unik dan menarik sebagai berikut:

Link video: https://www.youtube.com/watch?v=YMQn4bAFq8E

Tarian Ian Eastwood diiringi lagu yang upbeat dari OK GO bukan hanya menghibur tetapi juga mengedukasi audiens mengenai inteligence phone serta mengingatkan kembali konsumen akan fitur-fitur andalan ZenFone 5

ASUS menghadirkan teknologi Artificial Intelegent pada kamera ZenFone 5. Dalam pengertian yang lebih sederhana, teknologi AI Camera pada ZenFone 5 akan meningkatkan kualitas fotografi menjadi lebih baik lagi. AI akan memanfaatkan kemampuan hardware dan software yang ada untuk melakukan improvisasi yang lebih maksimal dalam aspek fotografi. Kamera ganda yang dimiliki oleh ZenFone 5 memungkinkan pengguna untuk mengambil pemandangan malam hari dengan mode HDR dan sudut pandang yang luas.

Selain pada kameranya, ZenFone 5 juga memiki AI pada perfomance yang dinamakan dengan AI Boost. Fitur tersebut berfungsi untuk mengoptimasi performa CPU menjadi lebih baik. Melalui sebuah test yang dilakukan secara internal, score benchmark Antutu ASUS ZenFone 5 tanpa menggunakan AI Boost adalah 126.813. Sementara ketika AI Boost dinyalakan performa meningkat drastis menjadi 142.945. Adapun perfoma untuk ZenFone 5Z merupakan yang tertinggi yakni mencapai 267.587 dalam kondisi standar dan mencapai 271.360 saat menggunakan AI Boost.

Layar smartphone ini memiliki resolusi Full HD+ yakni 2.246 x 1.080 piksel. Secara keseluruhan luas penampang layarnya adalah 6,2 inci yang dikemas dalam tubuh 5,5 inci. Dibandingkan dengan smartphone full full lainya ZenFone 5 ZE620KL mempunya aspek rasio 19:9 dengan screen to body ratio 90 persen. Artinya smartphone ini hampir tidak memiliki bezel sama sekali dan terlihat sangat indah dengan notch di atasnya.

dokterMade

Seorang dokter yang kebetulan suka ngeblog dan berteman.